Pelatihan wirausaha/RMOLJabar

rmoljabar Unisba sebagai kampus berusaha memajukan dan mendukung usaha kecil menengah. Di antaranya melalui Tim PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) dari LPPM (Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat), Unisba memberikan pendampingan kegiatan wirausaha di Pondok Pesantren Baitul Hidayah Bandung.

Ketua Tim PKM LPPM, Hendi Suhendi mengatakan, kegiatan pendampingan dikemas dengan cara pelatihan. Pesertanya diikuti oleh 15 santri yang menjadi bagian tim produksi usaha roti di Pesantren Baitul Hidayah.

“Kami menghadirkan kang Deni Bustaman selaku pemilik usaha Giant Pizza Katsurupan sebagai pembicara. Kang Deni Bustaman memotivasi santri dengan memaparkan bagaimana perjuangannya dalam membangun bisnis, dengan harapan dapat memunculkan kesadaran dan kemauan berwirausaha terhadap peserta,” kata Hendi, Minggu (26/7).

Dalam kesempatan itu, Deni Bustaman selaku pemilik usaha Giant Pizza Katsurupan membagikan perjalanan bisnisnya mulai bagaimana perjuangan jatuh bangun membangun usaha miliknya.

“Saya harap dengan ini dapat memunculkan kesadaran dan kemauan berwirausaha terhadap peserta dalam hal ini para santri,” kata Deni.

Tidak lupa Deni juga menekankan agar para santri untuk selalu melibatkan Allah dalam segala aktivitas berwirausaha termasuk dalam berwirausaha ini.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here