Ruhimat (kiri)/RMOLJabar

rmoljabar Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang harus mampu menggali potensi dana diluar anggaran pemerintah daerah untuk melengkapi saran dan prasaran olah raga dan melakukan pembinaan untuk menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi.

Hal itu disampaikan Bupati Subang, Ruhimat, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020 dengan tema “Melalui Rakerda Kita Bangun Prestasi Menuju KONI Jawara”. Acara berlangsung di Ruang Rapat Bupati Subang II Jkn Dewi Sartika Subang, Sabtu (4/7).

Dalam sambutannya, Bupati Subang mengapresiasi para pengurus KONI Subang yang tetap semangat membangun olahraga Subang yang lebih maju ditengah pandemi Covid-19.

“KONI Sebagai mitra Pemkab Subang tentunya sangat membantu kami. Dari berbagai aspek kehidupan, dunia olahraga lah yang harus diperhatikan,” kata Ruhimat.

Subang sebagai tuan rumah Porprov, lanjut bupati, pada tahun 2020 kita bisa meraih apa yang dicita-citakan dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

“Untuk itu perlunya sinergitas dengan berbagai pihak eksternal yang sama-sama bisa membantu kemajuan dunia olahraga Subang. Salah satunya soal menggali dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Subang maupun luar,”terangnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan semangat para pengurus KONI Subang,”timpalnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati mengatakan, pasca dilantik pengurus KONI Subang tetap on the track melakukan tugas sesuai AD/ART yang berlaku.

Meskipun sampai saat ini, lanjut Asep, belum ada kucuran APBD dari Pemkab Subang, namun pihaknya menegaskan bahwa roda organisasi harus terus berjalan, mempunyai tanggung jawab untuk memajukan dunia olahraga Subang sebagai mitra Pemerintah. Apalagi menghadapi pesta olahraga Porprov 2022, dimana Subang sendiri ditunjuk sebagai tuan rumahnya.

“Tahap pertama, kami telah melakukan renovasi kantor KONI Subang meskipun anggaran itu dibantu dana talang pihak ketiga . Dilanjutkan dengan memverifikasi cabor-cabor yang ada dibawah KONI, dan melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak terutama dalam hal ini leading sektornya Disparpora Subang,”ujar Asep.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here