Maknai HPN 2020, PWI Coba Bantu Dongkrak Ekonomi Ciamis

Maknai HPN 2020, PWI Coba Bantu Dongkrak Ekonomi Ciamis

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-74 di Halaman Kantor PWI Ciamis Jalan Iwa Kusumasubrata, Ciamis, Senin (10/2).


 

Dalam kesempatan itu, PWI Ciamis mensyukuri sekaligus membaca doa selamatan atas kebebasan pers yang selama ini masih berdiri tegak untuk memajukan bangsa Indonesia.

Acara yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu disimbolkan dengan memotong tumpeng.

"Ucap syukur kita kepada Allah yang telah memberikan umur panjang kepada kita semua. Hari ini kita masih bisa merasakan kebebasan pers. Kami akan terus menjunjung tinggi marwah jurnalis," kata Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara.

Bagja menambahkan, di HPN tahun ini PWI Ciamis membawa tema Pers Menguatkan Promosi dan Potensi Daerah.

Dia berharap, jurnalis di Ciamis dapat membawa tema tersebut ke dunia nyata sehingga mampu membantu Pemerintah Daerah Ciamis dalam meningkatkan dan menumbuhkan potensi di Ciamis.

"Tema tersebut untuk memacu semangat kita dan Pemerintah Daerah Ciamis dalam mempromosikan potensi yang ada di Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Supaya lebih maju lagi," tegasnya.

Menurutnya, di dalam HPN ini PWI Ciamis akan menggelar pengobatan gratis untuk warga Ciamis. Dengan harapan warga Tatar Galuh ini dapat sehat lahir batin.

"Kita juga akan mengadakan pengobatan gratis bagi warga Ciamis, semoga di HPN ini, pers Ciamis bisa menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan serta bisa memajukan ekonomi di Ciamis dalam dunia wisata atau pun potensi yang ada," pungkasnya.