Ilustrasi/Net

rmoljabar Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi virus corona (covid)-19, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bandung mengingatkan seluruh legislator disiplin saat berdinas.

Ketua BK DPRD Kabupaten Bandung Eep Jamaludin mengatakan, sebagai salah satu AKD (Alat Kelengkapan Dewan) pihaknya meminta para wakil rakyat yang mengemban amanah berperan sesuai dengan tupoksi.

“Makanya BK yang memiliki fungsi mengevaluasi dan mengawasi para anggota dewan (dari semua fraksi) yang mangkir tanpa alasan perlu kembali memberi tahu,” katanya di hubungi, Senin (29/6).

Menurut Eep, BK DPRD harus tahu alasan jika ada anggota dewan yang tak hadir saat berdinas di gedung DPRD. Kalaupun ada masalah tidak masuk, alangkah baiknya dibicarakan dan memberi informasi.

“Bila kemudian tidak ada komunikasi, kami akan memberikan sanksi kepada anggota-anggota tersebut. Jenis sanksinya banyak, Namun sebelumnya akan diberi teguran melalui surat tertulis,” bebernya.

Meski Eep tak merinci sudah ada berapa anggota dewan yang mendapat sanksi BK, namun dirinya menegaskan tak akan tebang pilih memberi teguran dan terus mengingatkan soal tugas seorang legislator.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here