Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya/RMOLJabar

KPU Kabupaten Bandung mendadak mengumumkan untuk segera melakukan proses rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) bagi kebutuhan Pilbup Bandung 2020.

 

Padahal, KPU belum menuntaskan masalah rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) usai Bawaslu menemukan 7 pelamar yang diduga berafiliasi dengan partai politik (Parpol).

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, pendaftaran calon PPS akan mulai 18 Februari hingga 24 Februari 2020. Dirinya pun mengajak warga yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftar.

“Persyaratan sebagai anggota PPS hampir sama dengan PPK seperti WNI, minimal berusia 17 tahun, pendidikan paling rendah SMA, tidak pernah dipidana, bukan anggota Parpol, dan lainnya,” ujar Agus, Sabtu (15/2).

Agus mempersilakan pelamar PPS untuk Pilbup Bandung 2020 yang telah melengkapi dokumen syarat pendaftaran diantar langsung ke sekretariat KPU Kabupaten Bandung maupun dikirim melalui pos.

Walau nampak rinci menjelaskan syarat pendaftaran unsurnya yang akan bertugas sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat desa, Agus bungkam soal tindakan kepada 7 pelamar PPK yang berafiliasi dengan Parpol.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here