Juventus/Net

rmoljabar Juventus dipastikan keluar sebagai juara Seria A Italia musim 2019/2020 setelah berhasil mengalahkan Sampdoria 2-0 di Allianz Stadium, Senin (27/7) dini hari WIB.

Dalam laga giornata ke-36 ini, Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi turut menyumbangkan gol yang mengantarkan kemenangan bagi Juventus.

Dikutip dari Bola.net, Juventus tampil mendominsi sejak babak pertama. Namun, berbagai upaya mereka kerap gagal, karena kokohnya pertahanan Sampdoria dan penyelesaian akhir yang kurang bagus.

Upaya Si Nyonya Tua baru berbuah hasil menjelang akhir babak pertama. Berawal dari situasi sepakan bebas, Miralem Pjanic mengirimkan umpan ke kotak penalti Sampdoria yang disambut Cristiano Ronaldo.

Tanpa ragu, Ronaldo melepaskan sepakan yang menjebol gawang kiper Sampdoria, Emil Audero. Juventus unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus rupanya tak puas dengan hanya memasukan 1 gol. Pada menit 67, Federico Bernardeschi mencetak gol kedua lewat skema serangan balik yang cepat.

Dimenit ke-88, Juventus mendapat peluang emas saat Alex Sandro dijatuhkan di kotak terlarang. Hadiah penalti dieksekusi oleh Ronaldo. Namun sayang, eksekusinya membentur mistar gawang dan Juventus hanya menang 2-0.

Meski begitu, kemenangan ini sudah cukup membawa Juventus meraih scudetto sembilan kali secara beruntun. Mereka meraih gelar di musim ini dengan mengumpulkan 83 poin dari 36 laga yang sudah dijalani.

Dengan dua laga tersisa, raihan 83 poin milik Juventus secara matematis sudah tak bisa terkejar lagi oleh Inter Milan (76 poin) serta Atalanta dan Lazio yang masing-masing mengumpulkan poin 75.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here