Layanan SIM gratis dalam HUT ke-74 Bhayangkara di Polres Garut/RMOLJabar

rmoljabar Dadang Haerudin (50) terlihat sumringah ketika bisa mendapatkan kesempatan menerima perpanjangan SIM Gratis di Polres Garut.

Pasalnya di masa pandemi Covid-19, Ia mengaku sangat kesulitan untuk melaksanakan perpanjangan SIM. Kalaupun ada uang, kata Dadang, lebih baik untuk makan.

“Alhamdulillah, kali ini saya dapat perpanjangan SIM Gratis,” kata Dadang, ditemui di Pelayanan SIM Polres Garut, Rabu (1/7).

“Saya dapat informasi dari temen, katanya di Polres ada SIM Gratis buat yang lahir tangal 1 Juli, kebetulan saya lahirnya tanggal 1 Juli, kebetulan juga SIM saya habis hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Dede Y. Ferdiansyah mengatakan, animo masyarakat untuk mengikuti SIM Gratis terbilang tinggi. Puluhan orang datang ke Polres Garut untuk bisa megikuti program tersebut.

“Hari ini laporan ada 50 orang yang datang untuk ikut SIM Gratis,” terang Dede.

Dalam peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, Dede berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi pada di masa pendemi Covid-19.

“Dimasa Pandemi Covid-19 tentu kita harap kondisi tetap terjaga kondusif,” tuturnya.

Kegiatan HUT Bhayangkara kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Dari Mabes hingga tingkat Polres secara serentak merayakannya secara virtual.

Saat upacara pun terang Dede, dibatasi hanya Forkompinda dan jajaran utama pejabat Polres Garut yang bisa ikut ambil bagian dalam peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.

“Kita tetap menjalankan protokol kesehatan harus dijalankan harus sama-sama disiplin, kita juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terutama kami sendiri anggota Polri harus disiplin,” ucapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here