Nanan Abdul Manan/RMOLJabar

rmoljabar Dibukanya transportasi publik saat PSBB Provinsi Jawa Barat memberikan peluang masyarakat untuk mudik ataupun pulang kampung.

Menanggapi fenomena masyarakat yang memaksa mudik di tengah pandemi, Juru Bicara Gugus Tugas percepatan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan mengklaim pihaknya sudah mengintensifkan check point di Kecamatan yang masuk Zona merah Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Namun, apa daya masyarakat yang rindu akan kebersamaan dengan keluarga di hari lebaran membuat masyarakat nekat untuk mudik ke kampung halaman. Bahkan, pemudik pun mencapai puluhan ribu orang.

“Untuk jumlah pemudik yang masuk ke Kabupaten Cirebon tercatat 43.474 orang,” kata Nanan, kepada Kantor Berita RMOLJabar melalui sambungan selulernya, Jumat (22/5).

Nanan berharap, masyarakat di Kabupaten Cirebon lebih memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus asal China.

Karena dengan jumlah pemudik yang puluhan ribu berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Dengan diperpanjangnya PSBB hingga 29 Mei dan tidak adanya relaksasi ekonomi tujuannya untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here