Penyampaian Tuntutan Kepada Legislator/RMOLJabar

rmoljabar Aliansi Mahasiswa Purwakarta Bersatu (AMPB) dari berbagai kampus di Purwakarta sampaikan aspirasi kepada legislator DPR RI Syaiful Huda terkait kondisi Objektif mahasiswa ditengah pandemi covid-19.

Kordinator AMPB, Syarif mengatakan, pihaknya telah melakukan kajian terhadap pemberlakuan perkuliahan secara daring/online selama pandemic Covid-19.

” 75,2 persen mahasiswa mengalami perubahan atau penurunan penghasilan orang tua selama pandemi. Sebanyak 81,2 persen mahasiswa tidak memiliki jaminan untuk membayar biaya kuliah semester depan,” papar Syarif, Kamis (4/6).

Melalui Ketua Komisi X DPR-RI itu, AMPB menyampaikan beberapa tuntutan kepada pemerintah.

Dalam tuntutannya AMPB meminta Syaiful Huda memfasilitasi pertemuan dengan Menteri Pendidikan untuk membahas keringan pembayaran Uang Kuliah Tunggal(UKT) yang juga diberlakukan untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Mahasiswa juga meminta agar dilibatkan dalam pengambilan keputusan relaksasi UKT yang meliputi: pembebasan sementara, pengurangan pergeseran klaster UKT, pembayaran mengangsur, dan penundaan pembayaran UKT yang tertuang dalam permen Dikti Nomor .39 tahun 2017 tentang perubahan UKT.

AMPB juga meminta penambahan kuota penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Terkait pelaksanaan pembelajaran secara daring/online mahasiswa meminta Kemendikbud untuk mengevaluasinya.

Terakhir AMPB meminta agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan para guru honorer dalam masa pandemic covid-19.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here