Pelatihan INBISKOM/Net

rmoljabar Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) mendukung penuh para mahasiswanya untuk berwirausaha. Hal tersebut dibuktikan dengan didirikannya Divisi Inkubator Bisnis dan KUMKM (INBISKOM).

Divisi tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai bidang kerja di UNIKOM sebagai perwujudan dari mata kuliah entrepreneurship yang menjadi mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa di kampus tersebut..

“Pada Sabtu lalu, kami Divisi INBISKOM menggelar kegiatan perdana yakni Pelatihan INBISKOM yang bertemakan “Perizinan Usaha”. Kegiatan yang digelar secara online melalui aplikasi zoom dan live youtube tersebut berhasil menghadirkan narasumber Uting Rostini Owner of Trifa Food Beverage, Pendamping UMKM Juara Jawa Barat, Sekretaris Perwira DPC Ciamis dan Ketua Koperasi Konsumen Pedagang Kreatif Ciamis,” ujar Ketua Divisi INBISKOM UNIKOM, Dewi Kurniasih, dalam keterangannya, Rabu (1/7).

Pelatihan tersebut diikuti 77 peserta yakni mahasiswa dan dosen di UNIKOM. Kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positif dari masyarakat umum yang terlihat dari antusiasme luar biasa saat dilakukan praktek pendaftaran izin usaha berupa Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang dapat diakses secara online.

“Maka, melalui kegiatan tersebut, para peserta khususnya para mahasiswa sudah memiliki kedua izin tersebut sehingga dapat secara matang untuk mengembangkan usaha ke depannya,” tandas Dewi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here