Budi Karya Sumadi (kemeja putih)/RMOLJabar

rmoljabarMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi datang ke lokasi Tunnel 4 Proyek KCIC di Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Purwakarta dengan menaiki helikopter bersama Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC), Chandra Dwiputra, Ahad (23/2).

Menhub meninjau proses pengerjaan terowongan kereta cepat di lokasi tersebut. “Kami tetap konsentrasi selesaikan proyek ini agar akhir 2021 bisa beroperasi,” kata Menhub.

Ia berpesan kepada pihak KCIC beberapa poin, seperti meminta untuk tepat waktu dalam pengerjaannya, mesti adanya ahli teknologi dalam setiap pekerjaan proyek KCIC, menjaga hubungan baik dengan warga sekitar, serta bekerja secara tim harus dilakukan. “Pesan ini harus dipahami dan diingat terus,” ujarnya.

Menhub juga mengungkapkan pengerjaan tunnel 4 ini telah mencapai 44 persen. Ketika disinggung terkait faktor cuaca menjadi kendala dalam pengerjaan kereta api cepat ini, Budi Karya mengatakan masalah cuaca relatif sedikit berpengaruh.

“Relatif sedikit (cuaca). Mereka telah memasukan cuaca dalam pengerjaan ini. Jadi, praktis gak ada (masalah) yang ekstrem,” tuturnya.

Selanjutnya, masalah pembebasan lahan Budi Karya Sumadi yang didampingi Dirut KCIC, Chandra Dwiputra mengaku sudah hampir 100 persen atau tepatnya 99,96 persen. “Pembebasan lahan tinggal satu bidang saja yakni di wilayah Bandung sedang prosesnisasi,” demikian Menhub.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here