Menko Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan dan Presiden Joko Widodo/Net

rmoljabar Tudingan ketidakkonsistenan dalam kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 dibantah Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Menurutnya, setiap kebijakan yang diputuskan pemerintah dalam penanganan dan pengendalian pandemik Covid-19 semata-mata demi keamanan dan keselamatan serta kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, setiap kebijakan itu telah melalui kajian yang cermat dan mendalam, dengan tetap berhati-hati dan melihat perkembangan dinamika yang terjadi.

“Pemerintah bukannya tidak konsisten dan berubah-ubah, tetapi dinamika Covid-19 harus disesuaikan karena kita belum ada pengalaman dan perlu kehatian-hatian dalam mengambil keputusan,” ujar Luhut saat melakukan video conference bersama sembilan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), serta Perguruan Tinggi Negeri pada Rabu, (20/5).

Dia menambahkan, ide berdamai dengan Covid-19 memiliki esensi yang benar. Hal itu merujuk pada rekomendasi WHO, lantaran wabah ini belum ditemukan penawarnya.

“Berdamai itu maksudnya adalah tetap patuh terhadap protokol kesehatan, pola hidup masyarakat pun harus banyak berubah, harus berpola hidup lebih bersih dan lebih sehat,” kata dia.

Menko Luhut juga meminta agar gagasan berdamai dengan Covid-19 ini masif disosialisasikan pemerintah kepada masyarakat.

“Saya mohon ini benar-benar disosialisasikan, terutama kepada para mahasiswa untuk disampaikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here