Ilustrasi/net

rmoljabar Memasuki pertengahan bulan Januari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung secara resmi membuka pendaftaran Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk ajang Pilkada 2020.

 

Bagi masyarakat yang tertarik dan berminat ikut menjadi bagian dari unsur kepemiluan tingkat kecamatan dipersilahkan datang ke Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Bandung di Jalan Sindang Wargi, Kecamatan Soreang.

Demikian informasi yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, dari pihak pengelola media di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Kamis (09/01) malam.

Dari informasi yang disampaikan, setidaknya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika masyarakat Kabupaten Bandung ingin bergabung menjadi anggota PPK yang tak lain adalah kepanjangan pengurus KPU.

Syarat pertama pendaftar haruslah Warga Negara Indonesia (WNI); kemudian berusia paling rendah 17 tahun, lalu setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan cita proklamasi 17 Agustus 1945.

Selanjutnya mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur, dan adil; tidak menjadi anggota partai politik, berdomisili diwilayah kerja PPK; mampu secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Syarat berikutnya berpendidikan minimal SLTA/sederajat, tidak pernah dipidana penjara, tak pernah disanksi pemberhentian tetap oleh KPU dan DKPP, belum pernah menjabat 2 kali sebagai anggota PPK, dan tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu.

1 KOMENTAR

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here