Anggota Polres Purwakarta/RMOLJabar

rmoljabarTetap menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19 memang tidak mudah. Pasalnya, sejumlah aktivitas sehari-hari terhambat karena prosedur kegiatan selama masa pandemi ini.

Namun demikian, bagi petugas kepolisian tetap dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Tentu saja hal itu harus ditunjang dengan kesehatan dan kebugaran tubuh para anggota.

Untuk itu, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safei memastikan jajaran untuk selalu menjalankan pola hidup sehat. Selain asupan gizi yang cukup, olahraga yang sesuai dengan kondisi saat ini juga harus tetap dilakukan.

“Dalam kondisi berpuasa, bukan berarti kita tidak bisa melakukan aktivitas olahraga ringan seperti senam. Sebab, tubuh harus tetap bugar dan sehat selama berpuasa agar daya tahan tubuh kita terjaga, sehingga bisa mencegah terinfeksi covid-19,” kata Kompol Ijang kepada awak media, disela-sela senam usai apel pagi, di Mapolres Purwakarta, Selasa (19/5).

Menurutnya, selama masa pandemi ini, tubuh tetap butuh olahraga untuk meningkatkan imunitas.

“Namun saat berpuasa kita tidak mengonsumsi makan dan minum selama 12 jam penuh, oleh karenanya kita juga perlu cerdas dalam memilih jenis olahraga agar tubuh tidak kelelahan. Selama berpuasa, sebaiknya pilih jenis olahraga yang ringan agar tubuh tidak kelelahan atau dehidrasi,” katanya.

Wakapolres juga meminta jajarannya yang berada di polsek-polsek tetap melakukan olahraga, agar kesehatan dan kebugaran tubuh bisa tetap terjaga.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here