Kru MUJ di Kalimantan/RMOLJabar

rmoljabar PT Migas Hulu Jabar (MUJ) layani listrik premium bagi Pertamina EP Asset 5, di Tabalong, Kalimantan Selatan.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat itu bermitra dengan PT. Pilar Bahtera Energi (PBE) dan PT Perusahaan Listrik Negara PLN (Persero). MUJ memberikan layanan ketenagalistrikan untuk operasional industri sektor hulu milik BUMN Migas tersebut.

Peresmian ditandai dengan layanan super Ultima II, dengan dimulainya Pengoperasian Diesel Rotary Uninterruptible Power Supply (DRUPS) 10 MVA, pada Jumat 26/6 kemarin, di Lapangan Tanjung Pertamina EP Asset 5, Tabalong, Kalimantan Selatan.

“Dalam layanan tersebut MUJ bersama PT. Pilar Bahtera Energi (PBE) sebagai provider DRUPS mendukung PLN dalam menyediakan kualitas listrik yang diperlukan operasi hulu migas Pertamina EP di Kalimantan Selatan. Adapun kontrak kerjasama yang dijalin yakni selama 15 tahun,” kata Direktur Utama MUJ Begin Troys, dalam keterangan resminya, Sabtu (27/6).

Menurutnya kerjasama ini saling menguntungkan untuk layanan ketenagalistrikan. Apalagi industri migas saat ini sedang berupaya melakukan efisiensi biaya produksi.

“Bisnis baru MUJ ini merupakan bukti bahwa MUJ selaku BUMD, tidak hanya menerima pendapatan dari pengelolaan PI 10 persen, tapi juga dapat mengoptimalkan manfaat tersebut untuk mendukung sektor usaha di bidang energi lainnya khususnya migas di Indonesia,” sambungnya.

Untuk diketahui MUJ merupakan perseroan daerah yang seluruh sahamnya dimiliki
loleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. MUJ menjadi pionir dalam implementasi pengalihanPartisipasi Interest (PI) 10% bagi BUMD daerah penghasil migas, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM No.37 Tahun 2016.

 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here