Kepengurusan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat periode 2019-2023/RMOLJabar

rmoljabar Kepengurusan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat periode 2019-2023 secara resmi dikukuhkan dan dilantik di Hotel Horisson, Jalan Pelajaran Pejuang, Kota Bandung.

 

Ketua Umum AFP Jabar, Herman berharap, dengan kepengurusan sekarang, prestasi futsal di Jabar akan bisa lebih berkembang lagi kedepannya.

“Alhamdulillah saya dikukuhkan oleh Futsal Jabar tentu saja kita akan evaluasi, prestasi kita raih dan kita jaga serta kelemahan kita perbaiki sebagai PR dipengurusan yang akan datang,” ucap Herman, saat ditemui usai pelantikan, Sabtu (11/1).

Tak hanya itu, kata Herman, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua, pihaknya kembali menargetkan gelar juara.

“PON juga kita dapat tiket sebagai juara bertahan, sekarang tim sudah terbentuk dan pemain Training Camp berjalan lancar, karena pemain kita hampir 100 persen di liga profesional dan di klub masing-masing,” ungkapnya.

Diakui Herman, pada PON 2020 menjadi tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, selain melawan tim tuan rumah yang dinilainya kuat, pihaknya juga harus beradaptasi dengan kondisi alam di tanah Papua.

“Itu lah yang tadi disebutkan pak kadispora dan ketua pssi, bahwa medan disana beda dengan di Jawa atau di Sumatera. Tentu saja persaingan selain melawan kondisi alam disana, pasti dengan tekanan tuan rumah juga,” katanya.

“Antisipasi alhamdulilah kalau materi pemain 60% pemain timnas dan liga profesional, jadi kami optimis,” tambahnya.

Selain menyukseskan PON 2020 di tanah Papua,, pihaknya juga akan melakukan pembenahan di tubuh organisasi dan juga pembinaan pemain futsal muda di Jawa Barat.

“Tugas kita kan membina, dan selain melahirkan pemain yang baik, dan tentu saja kami siap membantu klub futsal yang ada di Jawa Barat agar dapat berlaga di level nasional,” turunya.

Sementara itu, Exco Kompetisi dan Pertandingan AFP Jabar, Hendra Guntara optimis, dibawah kepemimpinan Herman AFB Jabar akan lebih maju. Baik dari segi kepengurusan organisasi, maupun dari prestasi futsal di Jawa Barat.

“Kalau dari saya sebagai pengurus tentu mendukung dan optimis, Ketua Herman ini dapat membawa perubahan dalam dunia futsal di Jabar,” ungkapnya.

Saat disinggung target mempertahankan juara yang digelorakan AFP Jabar pada PON 2020 di tanah Papua. Hendra mengungkapkan, dirinya siap bahu-membahu bersama pengurus lainnya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kalau untuk PON tentu kami sebagai pengurus akan siap membantu Ketua Herman dalam mempertahankan gelar juara. Kita pengurus akan berupaya secara maksimal,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here