Mitigasi Dampak Corona, PC IMM Purwakarta Inisiasi Seminar Online

Mitigasi Dampak Corona, PC IMM Purwakarta Inisiasi Seminar Online

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Purwakarta menginisiasi seminar online untuk memberikan edukasi tentang penanggulangan Covid-19 untuk masyarakat.


Seminar Online bertema "Edukasi & Gerakan Preventif Dalam Rangka Meminimalisir Covid-19 Untuk Masyarakat" itu digelar Mahasiswa Muhammadiyah merspon munculnya keresahan masyarakat Indonesia khususnya Purwakarta atas situasi sosial ekonomi akhir-akhir ini.

Ketua Pimpinan Cabang IMM Purwakarta Tarikh Akbar mengatakan, dirinya berinisiatif untuk membahas langkah-langkah untuk meminimalisir keresahan masyarakat atas merebaknya pandemi virus corona baru atau covid-19. Melalui seminar itu IMM ingin memitigasi dampak pandemi tersebut bagi Negara kita Indonesia dan khusunya bagi masyarakat Purwakarta.

"Dalam hal ini mereka sepakat untuk menggelar sebuah seminar yang berbasis online dengan memanfaatkan sebuah aplikasi Zoom, dikarenakan saat ini sudah tidak mungkin melakukan secara tatap muka terkait Physical Distancing," terang pria yang akrab disapa Abay ini kepada Kantor Berita RMOL Jabar, Sabtu (11/04).

Ketua Pelaksana Kegiatan Gandi Irawan mengatakan, kegiatan itu terselenggara melalui Aplikasi Zomm dan dibuka secara umum serta diikuti beberapa organdiasi kepemudaan lainnya seperti GNI-BERBANGSA Purwakarta, GAZA Purwakarta dan sebagainya.

Diketahui, Seminar online tersebut diisi oleh Deni Ahmad Haidar yang (Ketua PW GP Ansor Jabar), Reza Arfah (Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jabar), H Nizar Maulana Malik (Ketua Lembaga Dakwah KNPI Jabar), A Ikhsan Fatturahman (Aktivis & Ketua KPU Purwakarta), Yosep Solihudien (Sekretaris MUI Purwakarta), Drg Elitasari Kusuma Wardani, (Kabid P2P Dinkes Purwakarta, tim Satgassus Covid-19).

Selain membahas mitigasi dampak corona, IMM pun ingin merumuskan bentuk edukasi yang efektif kepada masayarakat untuk meminimalisir dampak negatif pandemi corona.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sosialisasi dan juga edukasi bagi masyarakat, dalam rangka meminimalisir wabah virus COVID-19. yang dimana banyak sekali masyarakat resah atas berita yang mereka dengar tentang wabah virus ini," jelasnya.

Dia juga berharap, semoga dengan adanya acara Seminar Online ini bisa membantu masyarakat dalam memahami bagaimana caranya meminimalisir keresahan warga dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.