Munas JMSI I, Teguh Santosa Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum

Munas JMSI I, Teguh Santosa Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum

Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) secara aklamasi memilih Teguh Santosa sebagai Ketua Umum dan Mahmud Marhaba sebagai Sekretaris Jenderal JMSI untuk periode 2020 – 2025.


Munas diikuti peserta dari 21 provinsi dan dipusatkan di Pekanbaru Riau sebagai tuan rumah merupakan munas virtual pertama di Indonesia yang berlangsung selama sembilan jam nonstop pada Senin 29 Juni 2020.

TerpilihnyaTeguh Santosa yang merupakan CEO RMOLNetwork ini berdasarkan usulan dan dukungan seluruh provinsi dalam pemandangan umum.

Dalam sambutannya, Teguh Santosa berterimakasih kepada seluruh jajaran pengurus JMSI dari Sabang sampai Merauke yang turut mensukseskan Munas JMSI dan mempercayainya untuk memimpin JMSI.

"Energi kita dalam dua pekan terakhir ini cukup terkuras habis. Kita banyak melakukan diskusi-diskusi virtual yang sangat sering bersama Menko Perekonomian, Duta Besar, senior kita Bang Ilham Bintang dan kawan-kawan semua," ujanya.

Dalam kesempatan itu, Teguh juga mengumumkan susunan formatur JMSI yang selanjutnya pada dua pekan ke depan akan dilengkapi susunan formatur hingga pimpinan di daerah.

"Saya sudah menyusun Formatur: Saya sendiri Teguh Santosa sebagai Ketum, Mahmud Marhaba, Rahiman Dani, Bung Dheni Kurnia (JMSI Riau), Dede Zaki Mubarok (JMSI Banten)," tuturnya.

"Insya Allah dalam dua pekan ke depan susunan pengurus dan segera bekerja. Kita harus ada gebrakan yang luar biasa kedepannya, terutama yang berkaitan dengan Dewan Pers," sambungnya.

Sementara itu posisi Sekjen JMSI terpilih, Mahmud Marhaba menjelaskan, ada 21 provinsi yang memberikan pandangan umum yang akan menentukan JMSI kedepan.

“Kita semua berharap kepemimpinan ke depan jadi solid dan jadi harapan kita semua,’’ ujarnya.

Mahmud yakin sosok Teguh Santosa adalah figur yang tepat untuk memimpin JMSI. Dia menegaskan semua perwakilan JMSI daerah solid mendukung kepemimpinan Teguh Santosa.

Keputusan tersebut tercatat di Surat Keputusan (SK) Nomor 07 JMSI yakni penetapan Teguh Santosa sebagai Ketua Umum JMSI.