Musancab PDIP Kabupaten Bekasi Digelar Bulan Depan

Musancab PDIP Kabupaten Bekasi Digelar Bulan Depan

Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) yang telah dilaksanakan PDIP Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu menghasilkan kepengurusan partai tingkat RW/dusun dan desa/kelurahan.


 

Saat ini, PDIP Kabupaten Bekasi tinggal menentukan kepengurusan tingkat kecamatan yang tengah digodok di DPD PDIP Jawa Barat. Demikian dikatakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bekasi, Usup Supriatna, Senin (10/2).

"Sesuai dengan SK 09 Tahun 2019, kaitan petunjuk Musanran, Musran, dan Musancab. Kita sudah mendapatkan kepengurusan tingkat desa dan RW. Saat ini, kita tinggal menunggu pengurus tingkat kecamatan saja," ungka dia.

Pengurus di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi tersebut nantinya bakal ditentukan dan di SK-kan DPD PDIp Jawa Barat. Pihaknya dari DPC hanya memberikan rekomendasi nama-nama yang diputuskan rapat PAC dan ranting serta hasil rapat pengurus DPC.

"Untuk calon Ketua PAC atau kecamatan minimal 5 orang. DPC sudah menyerahkan ke DPD Partai dan menunggu proses di DPD yakni melalui test dan psikotes. Tes ini diperkirakan bakal digelar pertengahan Februari mendatang," beber dia.

Kemudian, tambah dia, pengumuman pengurus kecamatan PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di Jawa Barat, nantinya diumumkan melalui forum Rapat Muswarah Anak Cabang (Musancab).

"Musancab serentak ini menurut jadwal bakal digelar tanggal 8 Maret. Disitu akan terlihat siapa ketua sekretaris dan bendaharanya. Lalu, dibentuklah tim formatur untuk menentukan kepengurusan secara lengkap dan langsung dilantik hari itu juga," tandasnya.