RMOLJabar. Menanggapi Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Partai Nasdem Majalengka mengajak Masyarakat untuk tetap bersatu dalam membangun Bangsa.

Diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Majalengka, Wawan Darmawan, putusan MK seyogyanya jadi tonggak kembali bersatunya rakyat Indonesia dan stop segala pertentangan yang selam ini terjadi.

“Mari kita saling menjaga terhadap apa yang telah menjadi keputusan MK, dan tidak menjadi perpecahan yang berkepanjangan,” katanya saat ditemui dikantor DPD Partai Nasdem Majalengka, Jumat (28/6).

Wawan mengibaratakan, Pemilu dalam sistem demokrasi harusnya seperti olahraga. Ketika terjadi kompetisi ada yang kalah ada yang menang, semua harus bisa suportif dalam sebuah pertandingan.

“Harus bisa menerima apapun hasil pertandingan dengan jiwa suportif dan saling merangkul satu sama lain,” kata Ketua DPD Partai Nasdem ini.

“Seperti apa yang disampaikan oleh pak Jokowi bahwa mulai saat ini tidak ada kubu 01 dan 02 yang ada adalah kita warga Negara Republik Indonesia yang saling menjaga Kesatuan Bangsa,” imbuhnya.

Wawan berharap penggunaan istilah-istilah yang berbau persaingan Pilpres segera dihentikan dan mulai membangun komunikasi yang lebih bersahabat dan saling menghargai satu sama lain.

” Saya pribadi dan juga atas nama DPD Partai NASDEM Kabupaten Majalengka menghimbau kepada seluruh warga khususnya di Kabupaten Majalengka kita sudahi penggunaan istilah-istilah Cebong-Kampret di media sosial agar tidak menjadi sumber masalah yang berkepanjangan,” pungkasnya.[son]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here