Ilustrasi/Net

rmoljabarSungguh malang duo spesialis pencuri motor ini. Bermodalkan senjata api rakitan, keduanya mencoba mencuri motor milik anggota polisi. Belum sempat mengambil motornya, keduanya malah terlebih dahulu ditembak pemilik motor.

Kronologi kejadian, kata Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan. Bermula ketika dua orang pelaku melancarkan aksinya dikediaman anggota polisi di Perum Tridaya, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Kedua pelaku bernama Sanin dan Egi.

Aksi itu dilakukan di rumah AKP Sulyono, saat itu korban mendengar suara pintu rumah depannya terbuka. Saat keluar rumah di lihatnya dua pelaku yang hendak membawa kabur sepeda motor miliknya. Kontan korban langsung berteriak hingga kedua pelaku langsung kabur melarikan diri.

Selang beberapa menit, tambah Kapolres, kedua pelaku kembali mendatangi rumah korban karena dianggap sudah aman untuk kembali melakukan aksinya.

“Warga bersama korban yang sudah mengetahui aksi pelaku langsung menghadang. Kedua pelaku merupakan warga Bogor,” kata Kapolres dalam konferensi Pers, Kamis (30/7).

Satu pelaku yang mencoba melawan dan membawa senjata api rakitan sempat mencoba melarikan diri, namun korban yang merupakan anggota kepolisian langsung melumpuhkan pelaku dengan melukai bagian pelipis kepalanya dengan senjata api yang di bawa korban.
Setelah di amankan kedua pelaku langsung di serahkan ke petugas.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan, satu buah kunci liter T, delapan buah anak kunci liter T, satu unit sepeda motor milik pelaku, delapan buat petasan, dan beberapa surat penting yang berada di dalam tas kedua pelaku.

”Mereka spesialis kasus pencurian,” tegasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancamanan hukuman enam tahun penjara,sedangkan kasusnya langsung di tangani Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here