Imam Irianto/Net

rmoljabar Menjaga keamanan jelang perhelatan Pilkada 2020 tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan aparat hukum namun semua elemen harus terlibat.

Untuk menciptakan kondusifitas, Ormas (Organisasi Masyarakat), LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat, dan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) harus membantu.

Begitu pandangan yang disampaikan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Imam Irianto saat dihubungi sejumlah wartawan, Rabu (1/7).

Di Kabupaten Bandung, kata Imam, tercatat ada lebih dari 200 ormas, LSM, dan OKP. Namun dari jumlah itu, hanya sekitar 60 an yang aktif menggelar berbagai kegiatan.

“Kami bersyukur di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, mereka (ormas, LSM, OKP) banyak yang aktif membagikan masker atau sembako bagi yang terdampak,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Imam, mengingat tahapan Pilkada kembali berjalan tak terkecuali di Kabupaten Bandung pihaknya akan segera mengumpulkan ormas, LSM serta OKP.

“(Agendanya) untuk menyamakan sikap. Kami berharap nanti ada deklarasi Ormas, LSM, dan OKP, untuk menjaga ketertiban kondusivitas jelang Pilkada,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here