Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon/RMOLJabar

rmoljabarPansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon menilai sistem penyaluran bantuan sosial tunai kepada masyarakat yang dilakukan di Kantor Pos Cirebon tidak berjalan lancar.

Diungkapkan oleh ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon, Tresnawaty, penyalurannya tak mmenuhi protokol pencegahan covid-19.

“Artinya, kami melihat masih berkerumun dan tidak tertib. Harusnya secara teknis diterapkan protokol pencegahan Covid-19,” katanya usai meninjau dan berdiskusi dengan satgas penyaluran bantuan sosial di Kantor Pos Cirebon, Jumat (22/5).

Di samping itu, kata Tresnawaty, proses pembagian bantuan sosial juga berlangsung cukup lama. Seperti di Kecamatan Kesambi, pihaknya mendapat informasi bahwa penyaluran berlangsung hingga malam hari.

Ia berharap, penyaluran bantuan sosial di masa pandemi sebaiknya bisa berjalan sesuai dengan protokol pencegahan covid-19. Seperti penerapan jaga jarak, tersedianya alat pengecekan suhu hingga alat cuci tangan.

“Teknis penyalurannya harus dievaluasi lagi, supaya tidak berjubel dan tetap aman jaga jarak. Kami mengajukan saran untuk kemungkinan bansos dikirim ke rumah masing-masing warga”, ujarnya.

Seperti yang diketahui, salah satu tugas dari Pansus Covid-19 adalah memastikan protokol pencegahan Covid-19 telah dilakukan secara ketat dan menyeluruh di instansi pemerintah maupun di lingkungan masyarakat.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here