Pendaftaran Partai Gelora ke Kemenkum HAM/RMOLJabar

rmoljabarPartai Gelombang Rakyat Indonesia atau Partai Gelora telah mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan HAM. Mereka cetak sejarah sebagai partai pertama yang melakukan pendaftaran secara virtual.

Dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (31/3) malam, video conference yang digelar dalam rangka pendaftaran itu diikuti Anis Matta yang adalah ketua umum, Fahri Hamzah yang adalah wakil ketua umum, lalu Bendum Achmad Rilyadi, Sekjen Mahfudz Sidik dan sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora.

Adapun pendaftaran virtual diterima langsung Menkumham Laoly didampingi Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Cahyo Rahardian.

“Sahabat, #GeloraMohonDoa. Tadi setelah zuhur kami pengurus @partaigeloraid mengadakan TELEKONFRENSI dengan @Kemenkumham_RI khususnya Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU). Hadir Pak Menteri dan Pak Dirjen di layar kami, menanda resminya pendaftaran Partai Baru ini,” tulis Fahri di dalam akun Twitter pribadi miliknya, @Fahrihamzah.

Partai Gelora telah memiliki pengurus di 34 provinsi dan di 423 kabupaten/kota. Partai ini berdiri pada 28 Oktober 2019. Mayoritas pengurus pusat partai itu pernah berkarier di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan pernah menjadi anggota DPR RI dari PKS.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here