Pasca Isu Corona, Ekonomi Di Jabar Alami Penurunan

Pasca Isu Corona, Ekonomi Di Jabar Alami Penurunan

Pasca adanya isu virus corona atau COVID-19 (Corona Virus Disease) , kunjungan wisata ke Jawa Barat (Jabar) mengalami penurunan yang berimbas perlambatan ekonomi di Jabar.


 

"Ada beberapa negara yang memberikan warning travel bagi warganya, dan cukup berimbas di Indonesia salah satunya ke Jawa Barat," ujar Emil sapaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada awak media di RSHS Bandung, Rabu (12/2).

Kendati begitu, Emil mengatakan untuk sektor Pariwisata tidak terlalu terpengaruh, megingat wisatawan asing yang bertandang ke masih didominasi wisatawan dari Timur Tengah.

Lebih lanjut, Emil mengatakan saat ini pihaknya masih menghitung lebih detail terkait kerugian yang disebabkan oleh Corona ini.

"Sebenarnya bukannya menghilang, hanya sedikit slow aja. Untuk para investor yang mau ke Indonesia bulan ini, diundur jadi beberapa bulan ke depan," tandasnya.

Diketahui World Health Organization (WHO) secara resmi mengumumkan nama COVID-19 (Corona Virus Disease) untuk penyakit 2019nCov yang disebarkan oleh novel coronavirus alias virus corona yang berasal dari Wuhan, China.