Silaturahmi dan pengenalan Yesi Karya Lianti sebagai Balon bupati Karawang/RMOLJabar

Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang, Taufik Ismail meminta para kader dan pengurus tidak lagi meragukan identitas Bakal Calon (Balon) bupati yang diusung partai banteng dalam Pilkada 2020.

 

Taufik menyatakan, pihaknya telah secara resmi mengusung Yesi Karya Lianti yang merupakan mantan adik ipar Cellica Nurrachadiana. Yesi yang sebelumnya pengurus DPC Partai Demokrat, saat ini telah resmi bergabung di keluarga besar PDIP Karawang.

“Hasilnya penjaringan terbuka sudah keluar, dan Jena Arifin juga sudah menyatakan tidak melanjutkan. Sekarang adanya Yesi, ya sudah,” ujar Taufik, Rabu (13/02).\

Disinggung kepastian posisi Jenal Arifin yang digantikan Yesi Karya Lianti, Taufik mengatakan, sampai saat ini tidak ada surat pengunduran diri secara administrasi dari yang bersangkutan. Akan tetapi, pihaknya memang belum menyatakan Jenal Arifin sebagai calon pasti dari PDIP.

“Tapi dari segi proses dia tidak mengikuti lagi,” ujarnya.

Disamping itu, kata Taufik, Jenal Arifin pun tidak mengisyaratkan keseriusan selama mendaftar dalam tahapan lanjutan, seperti para kader Partai Demokrat lain yang hijrah ke PDIP. “Berbeda dengan keseriusan Yesi lebih jelas, dari keluarga hingga melakukan lobi politik hingga tingkat DPP,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here