Bawang Putih di Pasar Rengasdengklok/RMOLJabar

rmoljabar Di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19), para pedagang di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Bandung diminta untuk tetap menjaga stabilitas harga.

Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Herry Hermawan meminta, para pedagang ikut membatasi pembelian sejumlah komoditi yang disinyalir ada upaya penimbunan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. 

“Di tengah situasi pendemi virus corona ini jangan sampai persoalan masyarakat justru bertambah dengan gejolak harga kebutuhan di pasar,” ujar Herry, Kamis (26/3).

Terkait dengan virus corona, Herry meminta pedagang untuk menjaga kebersihan di sekitar pasar, serta menjaga kebersihan diri sendiri dengan cara mencuci tangan dan juga menutup saluran pernafasan menggunakan masker.

“Pedagang dan kepala pasar harus terus berkomunikasi melaporkan setiap perkembangan,” tambahnya.

Untuk mencegah penularan virus corona, pihaknya mengimbau para pedagang untuk lebih peka memperhatikan kondisi kesehatan tubuhnya. Apabila kurang sehat, para pedagang lebih baik tidak memaksakan berjualan untuk sementara waktu.

“Kami juga mengimbau pedagang yang sudah batuk-batuk, sesak nafas atau demam tinggi tidak datang ke pasar untuk berdagang. Sebaiknya tetap beristirahat di rumah dan juga menjaga kesehatan untuk keluarga,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here