Penyemprotan disinfektan bagi santri yang kembali ke Karawang/RMOLJabar

rmoljabar Pemeriksaan kesehatan terhadap ratusan santri yang kembali pulang ke Kabupaten Karawang dari pesantren Lirboyo, Jawa Timur dilakukan Satuan Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Bertempat di Mesjid Al Jihad Karawang, pemeriksaan kesehatan dilakukan terhadap 130 santri, termasuk penyemprotan disinfektan saat mereka tiba menggunakan kendaraan bus untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita juga melakukan pelacakan berupa wawancara tentang gejala-gejala yang dialami atau yang mengarah ke Covid-19,” terang  Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Karawang, Dede Ratna Ningrum, Rabu (01/4).

Dede menerangkan, para santri tersebut akan diperlakukan secara khusus, yakni tidak boleh keluar rumah, menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan serta mengkonsumsi makanan bergizi.

“Meskipun dari hasil pemeriksaan kesehatan para santri dinyatakan sehat, tapi tetap waspada. Semua santri sudah dijemput keluarganya untuk diantarkan ke rumah,” bebernya.

Sebelumnya, kata Dede, pihaknya telah memberikan pemahaman kepada orang tua santri agar melakukan prosedur pencegahan Covid-19. Dia juga mengimbau, keluarga santri dan masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Sementara ini kami minta tolong di rumah saja, jangan berkunjung kemana-mana dulu,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here