Helmi meninjau objek wisata Talang Seng/RMOLJabar

rmoljabar Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman melakukan peninjauan terhadap lokasi yang akan dijadikan destinasi wisata air yang merupakan irigasi.

Ialah Talang Seng, yang bertempat di dua wilayah kecamatan diantaranya, kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota dan Desa Ngamplang Sari kecamatan Cilawu Garut.

“Kita melakukan kunjungan ke lokasi irigasi milik pemerintah daerah (pemda) yang akan dijadikan tempat wisata yang juga sekarang ini lahan pesawahannya sudah lama digunakan oleh penduduk atau masyarakat,” kata Helmi, saat mengunjungi Tanag Seng, Selasa (30/6).

Helmi mengatakan, irigasi punya pemerintah daerah untuk mengairi sawah-sawah masyarakat nah masyarakat sudah lama memanfaatkan ini sebagai tempat rekreasi.

“Serta pemerintah daerah yang tentu dengan anymore, antusias masyarakat, karena memang di kota ini kan hanya beberapa menit mungkin 5 menit juga sampai, sekitar 10 menit ada lah untuk berkunjung ke sini,” katanya.

Jadi ini akses kelebihannya sangat mudah pemandangannya indah, maka pemerintah daerah ingin menata.

“Kita sudah ada masterplannya, sudah ada yang menata sekaligus memelihara aset-aset yang ada di pemerintah terutama, fungsi dari pada syair tersebut,” ungkap Helmi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here