Wakil Waikota Bandung Yana Mulyana/Ist

rmoljabar Kolam Renang Tirta Lega merupakan aset milik Pemerintah Kota Bandung. Rencananya, Pemkot akan mengoptimalisasi kolam renang tersebut. Sehingga diharapkan bisa digunakan dan menghasilkan atlet-atlet yang potensial.

Namun Pemkot memiliki keterbatasan anggaran dan kemampuan untuk mengoptimalisasi sebuah kolam renang. Maka diperlukan kerja sama dengan pihak yang dinilai lebih menguasai.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, guna mengoptimalisasi Kolam Renang Tirta Lega, Pemkot Bandung berencana bekerja sama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandung dalam perawatannya.

“Kalau teman-teman PRSI kan mungkin punya kemampuan, pengetahuan juga. Mereka bisa lebih leluasa untuk menghimpun CSR misalnya. Tirta Lega sebetulnya tinggal tribun penontonnya diperbaiki. Kalau standar lainnya sudah memenuhi syarat semua,” kata Yana saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus PRSI Kota Bandung Masa Bakti 2020-2024 di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kota Bandung, Selasa (30/6).

Menurut Yana, Kota Bandung mempunyai sejarah dengan kolam renang, seperti Cihampelas, Centrum, dan Tirta Lega. Namun hanya Kolam Renang Tirta Lega yang milik Pemkot Bandung.

“Tapi karena Cihampelas milik swasta, Centrum juga meski pun sebetulnya Cagar Budaya. Sedangkan Tirta Lega merupakan aset milik Pemkot Bandung. Mudah-mudahan karena standarnya sudah memadai sarana dan prasarananya juga sudah baik tinggal ke depan bekerja sama dengan PRSI untuk merawat Tirta Lega,” tuturnya.

“Kami sangat ingin fungsinya maksimal terasa manfaatnya oleh masyarakat, khususnya 26 klub anggota PRSI,” imbuhnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here