Ilustrasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api/net

rmoljabar Pemkot Bandung tengah mengupayakan agar stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kembali berfungsi. Untuk menuntaskan persoalan tersebut, Pemkot Bandung terus melakukan pertemuan intensif dengan pihak kontraktor, yakni PT Adhi Karya.

 

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku siap apabila pihaknya diminta mendampingi dan diberikan akses untuk bertemu dengan ketua umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

“Saya bilang kita siap kalau ada yang memfasilitasi siap mendampingi. Misalkan temen-temen GBLA Lovers ketemu dengan ketua umum PSSI kita siap mendampingi, tapi aksesnya mereka, karena kita (Pemkot) punya keterbatasan,” ungkap Yana di Balaikota Bandung, Jumat (10/1).

Yana berharap, persoalan GBLA segera teratasi dan bisa menemukan solusi baik, sehingga stadion yang menghabiskan dana 545 miliar tersebut bisa kembali difungsikan. Terlebih, saat ini Persib Bandung membutuhkan homebase untuk menghadapi musim liga 1 pada 2020.

“Saya berharap lebih cepat lebih baik, minggu depanlah, mungkin katakan bulan ini lah mudah-mudahan ada sesuatu yang baik,” tutur Yana.

Disinggung prediksi 15 tahun akan terjadi penurunan tanah, Yana menilai, secara struktur GBLA masih aman dan tidak bermasalah. Bahkan, Kementerian PUPR sudah menjelaskan jika GBLA sudah tidak memiliki masalah dari segi konstruksi.

“Kalau soal penurunan tanah dari awal sudah diprediksikan sampai 15 tahun pasti ada penurunan, tapi secara kontruksinya kan itu layak fungsi,” jelas Yana.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here