Penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2019/RMOLJabar

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pemerintah kabupaten/kota tahun 2019 yang diterapkan Pemprov Jabar kembali memperoleh predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

 

Secara langsung, penghargaan diberikan Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam kegiatan evaluasi atas penerapan SAKIP pemerintah kabupaten/kota wilayah I tahun 2019, di Radisson Golf & Convention Center, Batam, Senin (10/2).

“Tahun ini Jawa Barat, memang Jabar tata kelolanya bagus, apalagi hampir mayoritas daerah tingkat duanya sama, karena gubernur saat susun anggaran itu menyusun kebijakan diundang semua kepala daerah walikota bupati,” ujar Tjahjo.

Di tempat sama, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku bersyukur dengan capaian tersebut. Sebab, memertahankan penghargaan yang sebelumnya telah diraih adalah upaya yang berat.

“Pertama kami berterima kasih kepada aparatur Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan kepada aparatur yang ada ditingkat kabupaten/kota karena peringkat A ini kami sangat berat karena mempertahankan,” kata Uu.

Selain Pemprov Jabar, penyerahan hasil evaluasi SAKIP juga diserahkan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo terhadap pemerintah kabupaten/kota wilayah I, yang meliputi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Banten, dan Jawa Barat.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here