Galih Raditya/RMOLJabar

rmoljabar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menambah titik penutupan ruas jalan di Kota Bandung. Penutupan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Adapun sejumlah ruas jalan yang dilakukan penutupan, di antaranya Jalan Merdeka, Jalan Asia Afrika-Tamblong, Jalan Dago, Jalan Naripan-Tamblong, Jalan Diponegoro, dan Jalan Purnawarman.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Galih Raditya menyebut, penutupan ruas jalan untuk mengingatkan masyarakat terkait pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Diharapkan, masyarakat sadar untuk mengurangi aktivitas luar agar tidak terjadi gelombang kedua Covid-19.

“Itu maksud kami, jadi bukan untuk mempersulit masyarakat untuk beraktivitas tapi supaya masyarakat tetap waspada kalau kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” tuturnya di Balaikota Bandung, Selasa (30/6).

Menurutnya, penutupan jalan tidak dilakukan setiap hari, namun hanya pada saat kondisi tertentu. Selain itu, 6 titik ruas jalan tersebut dipilih karena berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Kita tidak mau mempersulit aktivitas masyarakat makanya kita ambil jalan tengah pada saat jam produktif ekonomi sudah habis yaitu jam 9 malam. Karena kalau jam 9 malam orang kerja mungkin sudah jarang lah. Jadi itu tidak mengganggu,” terangnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here