Polres Purwakarta saat ziarah di TMP Sirna Raga/Ist

rmoljabar Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Kabupaten Purwakarta, Senin (29/6).

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan bersama para pejabat Polres Purwakarta, Para Kapolsek dan jajaran Polres Purwakarta.

Menurut Kapolres, kegiatan ziarah diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa untuk arwah para pahlawan dan diakhiri penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan yang terdahulu. Serta memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan merebut kemerdekaan,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan.

Indra menambahkan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara ke-74, dan ziarah makam pahlawan yang dilaksanakan setiap tahun untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Hal ini kita lakukan rutin, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mengenang menghargai para pendahulu kami yang telah mengharumkan nama bangsa, kemudian membawa Harum nama Polri,” demikian ungkap Indra.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here