Peringati HUT Polantas, Polres Majalengka Bagikan Masker

Peringati HUT Polantas, Polres Majalengka Bagikan Masker
Jajaran Satlantas Polres Purwakarta/RMOLNetwork

Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Polantas dengan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di wilayah Majalengka.


Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, pembagian masker sebagai bentuk kampanye agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

"Kami sosialisasikan dan pendisiplinan kepada masyarakat soal penggunaan masker di wilayah Polres Majalengka," ujar AKP Luky kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (16/9).

AKP Luky berharap, dengan dibagikannya masker membawa manfaat bagi masyarakat agar tidak terjaring operasi masker atau razia yustisi dengan alasan masker dicuci atau tidak punya.

Pasalnya, ia ingin warga di wilayah hukumnya tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menjauhi kerumunan (3M).

"Marilah kita patuhi protokol kesehatan dengan gunakan masker, karena virus ini bisa menyerang siapa, dimana dan kapan saja," ungkapnya.

Luky mengimbau seluruh masyarakat maupun pengguna kendaraan agar mematuhi rambu lalu lintas di wilayah hukumnya. Sebab, kecelakaan kerap terjadi diawali karena pelanggaran lalu lintas.

"Keselamatan adalah hal utama. Karena anak dan istri atau keluarga menunggu di rumah. Jadi sayangilah nyawa anda dan tetap tertib berlalu lintas," tandasnya.