Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya/RMOLJabar

rmoljabar Pelaksanaan Salat Iduladha 1441 Hijriah di Kabupaten Ciamis tidak dilaksanakan di masjid-masjid besar. Bahkan, Masjid Agung Ciamis juga tidak menggelar Salat Iduladha.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakilnya Yana D. Putra beserta keluarga pun hanya melaksanakan Salat Iduladha di Lapangan Tenis Pendopo setempat, Jumat (31/7).

Dalam ceramahnya Herdiat mengajak warga Tatar Galuh untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS. dalam momentum Iduladha.

“Mari teladani pengorbanan Nabi. Iduladha ini mengajarkan kepada kita bagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim atas ketaatannya kepada Allah SWT.,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, perayaan Iduladha masih bisa dilaksanakan meskipun di masa pandemi yang menimpa di berbagai pelosok dunia.

Menurutnya, Iduladha mengajak umat untuk menjalin hubungan baik antar sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

“Makna kurban memberikan kita pelajaran untuk taat kepada Allah SWT dan mengingatkan untuk saling berbagi. Dengan peringatan Iduladha kita harus meningkatkan kepekaan dan membantu sesama,” tegasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here