Perkuat Kesadaran Siswa Terhadap Hukum Lewat Jaksa Masuk Sekolah

Perkuat Kesadaran Siswa Terhadap Hukum Lewat Jaksa Masuk Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta, menggelar sosialisasi program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Tahun 2020, di Aula SMP Negeri 8 Purwakarta.


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen Sekolah SMP 8 Purwakarta, tim sosialisasi program dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta dan perwakilan dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Purwakarta, Sadiyah mewakili Disdik Purwakarta mengatakan, sekolah adalah tempat pembelajaran para siswa, termasuk untuk urusan kesadaran hukum. Dari aturan yang diterapkan di sekolah, pada prinsipnya siswa belajar ditempa untuk menjadi pribadi yang taat hukum.

"Kedatangan tim sosialisasi dari Kejaksaan Negeri Purwakarta bisa semakin memperkuat kesadaran hukum para siswa. Sebab, dari sosialisasi ini, kita akan kita akan mempelajari bagaimana proses hukum. Wawasan sangat perlu diberikan kepada para siswa sejak usia belia," terang Sadiyah, Rabu (12/2).

Di tempat yang sama, Bidang Intelejen Kejari Purwakarta Ale mengatakan, program ini bertujuan untuk mendekatkan institusi Kejaksaan ke sekolah dengan menggunakan pendekatan penyuluhan.

"Sehingga, ke depan, diharapkan siswa bisa mengerti hukum sekaligus dapat menghindari perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan hukum," jelasnya.