Ilustrasi Rapid Test/Net

rmoljabar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Covid-19, setelah mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar pada 9 Maret lalu.

Kendati demikian, sejumlah warga Kabupaten Garut yang turut menjadi peserta Musda HIPMI Jabar mengaku masih dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala atau indikasi terpapar virus corona.

Salah satunya adalah Ketua Dewan Pembina HIPMI Garut, Ervin Luthfi yang menyatakan sehat dan tidak memiliki gejala infeksi corona. Akan tetapi, dirinya mempertanyakan tidak adanya alat rapid test Covid-19 di daerahnya. 

“Di Garut tidak ada alat rapid testnya, kita harus bagaimana, kita semua siap mengikuti arahan pak gubernur,” ujar Ervin, dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (25/3).

Ervin menyampaikan, semua pengurus BPC HIPMI Garut yang hadir dalam Musda HIPMI Jabat di Karawang beberapa waktu lalu, kondisinya sampai saat ini dalam keadaan baik dan tidak ada satupun yang sakit. 

Meski begitu, beberapa di antara peserta Musda HIPMI Jabar dari Kabupaten Garut telah mengisolasi diri di rumahnya masing-masing demi kepentingan dan menjaga kesehatan bersama sejak beberapa hari lalu. 

“Kita tunggu arahan pemerintah sambil mengisolasi diri, meski semua teman-teman kondisinya masih sehat, tidak ada yang mengeluhkan sakit atau gejala-gejala corona,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here