Pemeriksaan Kendaraan/RMOLJabar

rmoljabarPetugas gabungan TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon melakukan penyekatan di Pos Check Point Lemahwungkuk,

Berdasarkan pantauan RMOL Jabar di jalur Pantura Mundu, setelah diperiksa oleh petugas, puluhan kendaraan pemudik yang berasal dari Jawa tengah dan sekitarnya bahkan dipaksa untuk putar balik.

“Target kita adalah kendaraan pemudik yang akan melakukan arus balik ke Jakarta. Kita minta untuk putar balik, agar mereka paham saat ini kita masih PSBB dalam rangka pencegahan Covid-19”, ujar Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Abdul Majid, Selasa (26/5).

Tak hanya kendaraan pemudik,  Abdul Majid mengatakan bila pihaknya pun melakukan hal serupa kepada pengendara lain yang tidak menggunakan masker maupun yang tidak membawa surat-surat kendaraan.

“Untuk hari ini ada sekitar 20 kendaraan roda dua dan 11 kendaraan roda empat yang kita putar balik”, ungkapnya.

Namun demikian, Abdul Majid menambahkan, pihaknya masih memberikan toleransi kkepad pengendara yang sedang melakukan perjalanan dinas. Hal tersebut harus dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan maupun lembaga masing-masing.

“Kita berikan kelonggaran kepada mereka yang sedang melakukan perjalanan dinas. Namun itu juga harus disertai dengan surat keterangan dari lembaga maupun perusahaan”, pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here