Sosialisasi bahaya corona/RMOLJabar

rmoljabar Menindaklanjuti arahan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengenai antisipasi Covid-19, Puskesmas  Rengasdengklok bersama aparat di desa kecamatan setempat memberikan imbauan terkait virus corona kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Puskesmas bersama unsur masyarakat lainnya memberikan imbauan terkait bahaya coron melalui pengeras suara dari mobil ambulance.

Kasubag Puskesmas Rengasdengklok, Nana Sutisna mengatakan, meski virus corona memiliki dampak sangat berbahaya, namun masyarakat diminta untuk tidak panik dalam menghadapinya.

Nana mengaku, pihaknya selalu menganjurkan agar masyarakat bisa menjaga kebersihan diri dan rajin melakukan kegiatan yang sederhana, yakni mencuci tangan pakai sabun.

“Selalu jaga jarak dalam kegiatan di luar rumah, misalnya berbelanja kebutuhan pokok, dan harus selalu memakai masker,” terang Nana, Rabu (1/4).

Selain itu, pihaknya juga menyarankan jika masyarakat sakit demam, batuk maupun sesak napas, sesegera mungkin untuk memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Sebaiknya kita harus disiplin diri selama 14 hari dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika status kita sudah ODP atau PDP,” tuturnya.

Sementara itu, warga Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Elli (40) menyampaikan terima kasihnya atas saran dan imbauan dari pihak Puskesmas Rengasdengklok  dan desa setempat.

“Saya  akan selalu mewaspadai tentang bahaya virus Corona-19. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas pemberitahuannya,” ujar Elli.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here