Pilkada Serentak 2020, Golkar Akan Segera Rilis Calon Di Jabar Dan Banten

Pilkada Serentak 2020, Golkar Akan Segera Rilis Calon Di Jabar Dan Banten

Partai Golkar akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Calon Kepala Daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak tahun 2020 di Jawa Barat.


Dari delapan Kabupaten/Kota yang akan menggelar hajatan demokrasi ini, baru tiga daerah yang akan diusulkan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, untuk segera diputuskan nama yang akan bertarung di Pilkada.

"Dari delapan Pilkada langsung di Jabar, melihat fakta di lapangan, data-data tertulis yang masuk ke DPP dan perkembangan yang ada, kemungkinan baru tiga calon yang akan diusulkan kepada Ketua Umum untuk di SK kan terlebih dahulu. Diantaranya Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi," kata Ketua DPP Partai Golkar MQ Iswara, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (26/6).

Sementara itu lanjut Iswara, untuk para kandidat di lima Kabupaten/Kota belum diusulkan untuk didefinitifkan karena perkembangan politik yang masih dinamis dan juga menunggu hasil survei yang dilakukan oleh internal partai.

"Untuk di lima daerah lainnya belum dapat dikeluarkan, karena tiga daerah masig dinamis dan dua daerah masih menunggu survey," jelasnya.

Partai Golkar kata Iswara, akan bergerak secara masif untuk memenangkan para calonnya di Pilkada yang akan digelar pada bulan Desember nanti.

"Target kemenangan di Jabar sesuai arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto yaitu 70 persen," katanya.

Sementara itu, Pilkada Serentak yang juga akan berlangsung di empat Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, Partai Golkar menargetkan 100 persen kemenangan.

Oleh karenanya, Partai Golkar akan segera merilis siapa saja nama-nama yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat di Pilkada ini.

"Sementara untuk empat Pilkada di Provinsi Banten. Calon dari keempat daerah akan segera diusulkan untuk di SK kan. Dengan target kemenangan 100 persen," pungkasnya.

DPP Partai Golkar yakin, DPD Golkar Provinsi Jabar dan Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Ade Barkah Surahman dan Ratu Tatu Khasanah akan kembali menjadikan kedua Provinsi ini lumbung suara Golkar.

Untuk diketahui, delapan Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan menggelar Pilkada Serentak 2020 setelah sebelumnya ditunda akibat pandemi Covid-19. Delapan daerah yang akan menggelar Pilkada diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.

Begitupun dengan Provinsi Banten, ada empat daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020. Diantaranya adalah Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kota Tanggerang Selatan.