Ilustrasi PKB/Net

rmoljabar Jumlah Polsek di Kabupaten Bandung masih perlu untuk ditambah. Pasalnya, dari 31 kecamatan masih ada 5 diantaranya yang belum memiliki Polsek.

Sesuai catatan Kantor Berita RMOLJabar, 5 kecamatan yang belum memiliki polsek itu meliputi Kecamatan Rancabali, Kutawaringin, Cangkuang, Arjasari, dan Cilengkrang.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan melalui parlemen pihaknya akan membantu untuk menambah keberadaan polsek di Kabupaten Bandung.

“Apalagi saya ada di Komisi III. Jadi apa yang dibutuhkan seperti kehadiran polsek tentu harus kita support,” ungkap legislator asal Kabupaten Bandung itu, Senin (6/4).

Cucun akan berkoordinasi dengan pihak Mabes Polri terkait anggaran kepolisian. Jika prasyarat pembentukan mapolseknya telah ada menurutnya akan lebih mudah.

“Karena anggarannya organik (institusi kepolisian) dari mabes polri. Yang pasti prasyaratnya terpenuhi misal bila tanahnya siap kami akan bantu bangunkan,” katanya.

Cucun yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu mendorong seluruh personil Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan tugas pokok dan fungsinya di lapangan.

“Bhabinkamtibmas kami lihat sudah terbukti bagaimana bisa menyampaikan taglinenya Polri yakni promoter. Mereka juga lebih dekat dengan masyarakat,” pungkas Cucun.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here