Kombes Pol. S. Erlangga/RMOLJabar

rmoljabar Polda Jabar akan tetap memberlakukan penyekatan arus balik menuju Jakarta usai Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020.

“Pihak kepolisian memastikan akan melarang masyarakat yang lolos mudik untuk menuju Jakarta atau melintasi Jakarta menuju Banten sampai dengan Sumatera,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. S. Erlangga, dalam keterangannya, Senin (25/5).

Adapun untuk teknis penyekatan tetap sama pada saat penyekatan arus pulang kampung maupun mudik dengan melakukan pemeriksaan kendaraan khususnya bagi pengendara yang balik ke Jakarta atau melintasi Jakarta saperti Banten sampai Sumatra.

“Terdapat 6 Polres dengan 8 titik Pos penyekatan dan pemeriksaan yang berbatasan langsung dengan Propinsi Jateng, DKI Jakarta dan Banten, serta termasuk 212 titik Pos Check Point di Polres, Polresta, dan Polrestabes di wilayah hukum Polda Jabar untuk lakukan penyekatan dan pemeriksaan yang dari daerah Jabar ke DKI dan Banten”, ucap Erlangga.

Kalaupun ada pengendara yang terpaksa harus ke Jakarta pihaknya juga akan melihat bukti Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) yang dimiliki, surat tersebut dikeluarkan dari Propinsi DKI Jakarta. Kalau nanti tidak memiliki akan kita putar balikkan kembali menuju tempat asalnya.

“Untuk itu dihimbau agar masyarakat yang akan kembali ke Jakarta mengurus SIKM nya terlebih dahulu agar perjalanannya lancar dan nyaman,” tutup Erlangga.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here