RSHS Bandung/RMOLJabar

rmoljabar Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung tidak membuka Poliklinik Siaga pada musim libur Idul Fitri tahun ini. Namun, masyarakat masih dapat berobat ke IGD.

Demikian disampaikan Direktur Utama RSHS, Nina Susana dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (21/5).

“Pada tahun ini RSHS tidak membuka Poliklinik Siaga mengingat waktu libur yang relatif singkat,” ujar Nina.

Lebih lanjut di tengah fokus RSHS Bandung dalam melakukan pelayanan penanggulangan Covid-19, pihaknya tetap membuka pelayanan kesehatan di beberapa instalasi/klinik.

Selain IGD, RSHS tetap melakukan pelayanan Rawat Inap, Rawat Inap Intensif, Kemoterapi di Klinik Asnawati, terapi ketergantungan obat di Klinik Metadon, Cuci Darah di Klinik Hemodialisa, Pengambilan Obat HIV/AIDS di Klinik Teratai serta pelayanan penunjang lainnya seperti Radiologi, Laboratorium, CSSD, Binatu, Farmasi.

Tak lupa Nina juga berharap masyarakat agar selalu diberi kesehatan dalam memperingati Hari Raya, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 untuk menjaga imunitas tubuh dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengonsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, oleh raga teratur, dan usahakan untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Jika terpaksa harus keluar rumah perhatikan prinsip physical distancing, gunakan masker dan rajin cuci tangan. Dalam kesempatan ini juga, segenap keluarga besar RSHS mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberkahi kehidupan kita,” tutup Nina.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here