Hermanto/RMOLJabar

rmoljabar Pagebluk virus corona (Covid-19) saat ini dinilai telah sangat mengawatirkan, sehingga diperlukan langkah cepat dari Gugus Tugas percepatan penanganan wabah tersebut, supaya penyebarannya tidak semakin meluas.

Demikian dikatakan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Hermanto menanggapi telah dibentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon yang diketuai Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno.

“Kami mendukung langkah pemerintah membentuk gugus tugas hingga ke daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari China,“ ujar Hermanto, Jumat (20/3).

Lebih lanjut, Hermanto meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tak khawatir dengan persoalan anggaran karena saat ini dalam kondisi darurat. Menurutnya, apabila dana untuk penanganan kurang, ada cadangan dana kedaruratan yang dipersiapkan.

“Selain anggaran kedaruratan, gugus tugas ini bisa mengambil anggaran apapun kalau di masa darurat dan itu diperbolehkan untuk digunakan,“ ujar politisi Partai Nasdem tersebut.

Selain itu, Hermanto menghimbau masyarakat Cirebon ikut andil dan berperan aktif dengan menjaga diri masing-masing, walaupun pada kenyataannya kebutuhan perut bagi mayoritas masyarakat lebih utama dibanding berdiam diri di rumah.

“Walaupun data positif, PDP dan ODP sangat tertutup, namun informasi dari grup WhatsApp dan Medsos banyak ODP baru di Kecamatan Lemahabang, kami juga setiap hari mengimbau masyarakat ikut menjaga diri masing-masing,“ Demikian Hermanto.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here