MoU pengamanan Pilkada Karawang/RMOLJabar

rmoljabar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menjalin kerja sama dengan jajaran Polres Karawang dalam upaya pengamanan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Jalinan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU, yang berlangsung di Aula KPU Kabupaten Karawang, Selasa (7/7).

Kapolres Karawang AKBP, Arif Rahman Arifin menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan rencana kegiatan pengamanan sesuai tahapan Pilkada serentak, khususnya di Kabupaten Karawang.

“Pada Pilkada nanti jangan heran jika para petugas seperti di TPS akan menggunakan APD karena saat ini masa pandemi Covid-19,” ujar Arif, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (7/7).

Menurutnya, dalam kegiatan termasuk pengamanan pihaknya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk jumlah personel sendiri, beber Arif, pihaknya akan menerjunkan 1.200 petugas dari kepolisian yang akan bertugas mulai dari tahapan sampai selesai pelaksanaan Pilkada.

“Soal gangguan keamanan kita sesuai dengan prosedur dan protaf. Adapun kerawanan yang diukur oleh KPU Nasional adalah kerawanan soal Covid-19 kita status merah, dan hitam,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karawang Miftah Faried mengatakan, kerja sama tersebut adalah bentuk kesamaan misi dan semangat serta tanggung jawab agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar, aman, dan sukses.

“Suksesnya Pilkada di Karawang tidak lepas dari koordinasi antara KPU dengan pihak jajaran Polres Karawang, serta dilakukan MoU agar Pilkada di Karawang berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Pilkada yang sesuai dengan ketentuan dan perundangan-undangan, sehingga hasil dari Pilkada didapatkan melalui mekanisme dapat diterima semua pihak,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here