Gelar perkara Curanmor/RMOLJabar

rmoljabar Polres Majalengka berhasil meringkus lima pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang beraksi di berbagai wilayah di Majalengka. Dari kelima pelaku tersebut, polisi mengamankan enam unit sepeda motor dan berbagai barang bukti lainnya. Bahkan dua tersangka terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas.

Penangkapan kelima pelaku sendiri berdasarkan adanya laporan kehilangan sepeda motor yang dialami seorang warga. Dengan sigap, polisi melakukan penyelidikan hingga berhasil memperoleh informasi mengenai dugaan pelaku pencurian sepeda motor yang mengarah pada tersangka.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin menjelaskan, empat tersangka sebagai pelaku Curanmor yang diketahui berinisial PG (25) dan ADS (28) warga Cirebon serta DN alias IYN (25) warga Majalengka serta AG (25) warga Indramayu.

“Dari kelima pelaku, dua orang diantaranya merupakan residivis dan tiga pelaku terpaksa kami tembak pada bagian kakinya karena mencoba melarikan diri pada saat melakukan pengembangan perkara,” ujar Bismo, Rabu (3/6).

Masih dikatakan Bismo, satu tersangka lainnya merupakan seorang penadah berinisial CSM alias ASM (25) warga Kabupaten Cirebon. Kelima tersangka tersebut, saat ini sudah berada di ruang tahanan Mapolres Majalengka untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Barang bukti yang kita amankan, sebayak lima unit sepeda motor berbagai merk dan beberapa onderdil kendaraan yang sudah dipretel. Kendaraan tersebut diduga hasil kejahatannya dan beberapa barang bukti lainnya,” imbuhnya.

“Akibat perbuatan para tersangka akan dijerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here