RMOLJabar. Prabowo-Sandi gagahi perolehan suara di Kabupaten Sukabumi. Bahkan paslon yang diusung Gerindra, PKS,PAN, Demokrat tersebut memeroleh suara sebanyak 1.012.116. Sementara itu, pesaingnya yakni Jokowi- Ma’ruf Amin hanya diberi suara sebanyak 400.644.Raihan tersebut didapat dari 1.412.760 seluruh suara sah yang tersebar di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Suara terbanyak Prabowo-Sandi didapat di Kecamatan Cicurug dan Cisaat. Di Curug Prabowo-Sandi memeroleh 55.399 dan di Cisaat mendapatkan 55.435.

Sementara itu, Jokowi-Ma’ruf hanya mendapatkan suara tinggi di Kecamatan Palabuhanratu dan Cibadak. Meskipun di kecamatan tersebut suara mereka kalah dari Prabowo-Sandi. Di Palabuhanratu paslon 01 itu memeroleh suara sebanyak 20.179 dan Cibadak 20.002.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman memastikan proses rekap di tingkat Kabupaten Sukabumi tidak ada persoalan panjang. Sebagian besar saksi menyepakati hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Ada satu partai yang keberatan, tapi kita sudah menjawabnya. Saksi sudah menandatangani hasil rekap ini,” ujarnya usai pleno, Jumat(3/5)

Tak hanya itu, semua dinamika yang dilaksanakan selama empat hari terakhir ini berhasil diselesaikan. Bahkan termasuk rekomendasi Bawaslu. “Di dalam forum ada dinamika, namun semua berhasil kita selesaikan,” ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa menyelesaikan hasil perolehan suara di tingkat Kabupaten Sukabumi. Termasuk demokrasi bisa semakin dewasa di masyarakat. “Hasil yang masyarakat pilih merupakan yang terbaik,” pungkasnya. [jar]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here