Pasar Fashion di ITC/RMOLJabar

rmoljabar Pemerintah Kota Bandung resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 20 Mei hingga 29 Mei 2020 mendatang. Namun, pedagang fashion di Pasar ITC Kebon Kelapa justru nekat buka dan berjualan.

Sejak pukul 10.00 pagi, terlihat para pembeli mulai memadati sejumlah pedagang baju dan sepatu. Mereka datang untuk membeli baju lebaran. Meskipun sebagian besar pengunjung memakai masker, namun bukanya pasar justru menimbulkan kerumunan dan tidak menerapkan physical distancing.

Salah satu karyawan fashion ITC, Hanifah mengaku, dirinya mendapat instruksi untuk boleh berjualan. Meskipun ia sendiri merasa khawatir terjadi penularan Covid-19, namun karena kebutuhan yang mendesak dan mengikuti instruksi dari pemilik toko.

“Kemarin dapat info boleh buka gitu, tadi juga kata pihak manajemen katanya boleh tapi di luar aja gaboleh di dalam,” tuturnya, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (20/5).

Sementara itu,.salah satu pembeli asal Karapitan, Uci mengaku mendapat informasi dari pedagang. Ia sengaja datang untuk membeli baju lebaran.

“Khawatir mah khawatir, tadi juga mau bawa anak tapi takut jadi sendiri aja,” tuturnya.

Sementara itu pedagang ITC, Witri, dan beberapa pedagang lainnya melakukan patroli dengan mengimbau para pedagang dan pembeli untuk tetap memakai masker dan tidak berkerumun.

Menurutnya, bukanya ITC berdasarkan hasil kesepakatan para pedagang fashion, dan rencananya akan buka hingga pukul 16.00 sore.

“Kitakan engga ada melanggar, ini reaksi dari para pedagang. Kita gabisa ngelarang. Kita butuh yang namanya makan. Untuk gedung kita tetap tutup,” terangnya.

“Batas PSBB kan kemarin sampai tanggal 19, kita melihat itu sebenarnya,” tuturnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here