Ketua PSSI Kabupaten Bekasi serahkan piala kepada juara U-10/RMOLJabar

rmoljabar Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi menggelar acara penutupan turnamen sepak bola usia dini pada Usia 9, 10, dan 11 Tahun di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Minggu (9/2).

 

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna menerangkan acara penutupan ini juga dihadiri para tim sekolah sepakbola (SSB) di Kabupaten Bekasi. Selain itu, di acara tersebut, juga diumumkan pemenang tiap-tiap usia.

Untuk tingkat U-9, juara pertama diraih SSB Bina Muda, juara kedua diraih SSB BSS LFA, dan juara ketiga diraih SSB Aqua Haier.

Sementara, untuk U-10, juara pertama diraih SSB Putera Utama A, juara kedua diraih SSB Karfas dan juara ketiga diraih SSB BSS LFA.

Lalu, untuk U-11 terbagi dalam dua kategori, yakni kategori Gold dan Silver. Untuk juara pertama di kategori Gold diraih SSB Persebta A, juara dua diraih SSB MM Star dan juara tiga diraih SSB Putera Utama A. Sedangkan untuk kategori Silver dijuarai SSB Cibatu, lalu juara dua diraih SSB Putera Mustika dan juara ketiga diraig SSB Bekasi Permai United.

“Dalam liga SSB usia dini ini menjadi sarana untuk kita menjaring talenta bibit muda. Semoga dengan adanya turnamen ini, para pemain usia dini bisa semakin termotivasi lagi untuk terus berlatih dan mengembangkan skillnya, dan diharapkan dari banyaknya pemain yang ada, bisa menghasilkan pemain asli Kabupaten Bekasi yang mempunyai kualitas tingkat nasional maupun internasional,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Haji Amung ini menerangkan, untuk kompetisi tahun 2020 mendatang, regulasi PSSI pusat sudah mulai berkembang. Jika semula kompetisi berjenjang Piala Suratin hanya dipertandingkan tingkat Usia -13, -15, dan -17 saja. Tahun ini, kompetisi Piala Suratin ditambah menjadi U-12, -13, -14, -15, dan -17.

“Mereka yang saat ini bertanding, harus bersiap untuk bertanding dalam skala yang lebih besar yaitu Piala Suratin. Saya sangat mengapresiasi kebijakan baru yang dibuat pemerintah, dengan banyaknya pertandingan maka akan semakin banyak porsi latihan untuk anak-anak. Dengan demikian, mental bertanding anak akan semakin terbentuk, dan semakin berkembanglah skill para pemain,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here